Jika Tim Thomas Indonesia melaju ke semifinal, sebaliknya tim Uber terjungkal di perempat final. Fitriani dkk harus mengakui tim yang lebih diunggulkan, Thailand dengan skor ketat. Menanggapi hasil minor tersebut, manajer tim Thomas dan Uber 2018, Susy Susanti mengaku akan melakukan evaluasi.

Sejatinya, Indonesia punya peluang besar untuk mengunci kemenangan 3-1 jika di partai keempat ganda Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta bisa menang. Sebab, saat itu posisi Indonesia unggul 2-1 lewat sumbangsih poin dari Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Gregoria Mariska Tunjung setelah sempat tertinggal lewat kekalahan Fitriani di partai pembuka.

Sayang, Della/Rizki yang sebenarnya sudah di atas angin justru tidak mampu menuntaskan set pertama dengan kemenangan, malah justru pasangan tuan rumah menemukan angin dan membalikkan skor sekaligus menang.

Kekalahan di ganda kedua itu membuat Thailand menyamakan skor 2-2 dan memaksakan partai kelima dilangsungkan.

Sempat menaruh harapan kepada Ruselli Hartawan yang tampil heroik saat mengalahkan Li Xuerui sebelumnya, sayang akhirnya Ruselli tidak mampu membendung Busanan Ongbamrungphan. Indonesia akhirnya mengakui kekalahan Thailand dengan skor 3-2.

Menanggapi hasil tim Uber, Susy Susanti tetap mengapresiasi perjuangan para atlet putri. Namun, evaluasi tetap akan dilakukan agar ke depan tim Uber Indonesia bisa lebih baik.

“Hari ini secara keseluruhan anak-anak sebenarnya sudah tampil luar biasa. Karena di atas kertas kan Thailand masih di atas kita. Baik dari seeded dan rangking. Apalagi kita lihat tiga pemain tunggal mereka juga cukup kuat. Kalau mau ambil poin di dua ganda dan satu tunggal. Tapi sayang meskipun tadi punya peluang, sudah unggul 2-1, dimana Greysia/Apriyani tampil luar biasa. Lalu Gregoria juga betul-betul fight banget dan bagus,” ungkap Susy ditemui usai laga pertandingan di Impact Arena Bangkok seperti dikutip dari badmintonindonesia.org (24/5/2018).

“Ini menjadi evaluasi dan pembelajaran buat anak-anak. Ada yang baru pertama main di Uber, untuk senior ada yang bagus, beberapa ada juga yang kurang,” ujar Susy.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.