Rino Gattuso Bawa Semangat 14 Tahun Pengabdian ke Milanello!

AC Milan dan Gennaro Gattuso nampaknya benar-benar berjodoh. Setelah terseok-seok di awal musim di bawah asuhan Vincenzo Montella, kini Milan sudah berada di posisi ketujuh dengan hanya berjarak 8 poin dari peringkat 4, Lazio, sebagai jatah terakhir Italia di Liga Champions.

Montella dipecat pada November 2017 lalu setelah gagal membawa Milan bermain impresif. Keputusan Milan memecat Montella, setelah dianggap tidak mampu membawa Leonardo Bonucci dan kawan-kawan tampil garang di Liga Italia. Tercatat kini Milan harus berpuas diri di posisi tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan poin 20.

Kini, walaupun sama-sama hanya di posisi 7, namun Milan dibawah Gattuso telah dianggap mampu menghadirkan permainan impresif dan sulit dikalahkan. Bukti nyata adalah Milan telah 10 kali tidak terkalahkan di semua ajang kompetisi dengan catatan 7 menang dan 3 seri.

Padahal, awal penunjukan Gattuso sebagai pelatih Milan tidaklah mulus. Di awal penunjukan Gattuso, AC Milan masih tetap terseok-seok. Diavolo ditahan imbang tim juru kunci Benevento (2-2) dan kalah telak dari Verona (0-3) serta Atalanta (0-2) di Serie A. Di Liga Europa, Milan menyerah 0-2 dari Rijeka. seperti dikutip dari liputan6.com (19/2/2018).

Namun, dengan darah rossonero yang mengalir dalam dirinya, Gattuso membawa semangat 14 tahun pengabdiannya saat masih sebagai pemain I Rossoneri ke dalam suasana latihan di Milanello. Gattuso mampu menjadi percikan api yang siap membakar semangat para punggawa Il Diavolorosso.

“Saya suka bersusah payah. Saya bukan orang yang bisa menikmati hal yang terlalu mudah. Jadi, saya memilih AC Milan karena ini adalah rumah saya. Saya mengenakan jersey ini selama 14 tahun. Klub ini sudah jadi bagian dari hidup saya. Saya selalu menggunakan hati dan tabah. Pujian pantas diberikan pada para pemain. Mereka hanya butuh percikan api untuk membuat mereka terbakar,” kata Gattuso seperti dikutip dari bola.rakyatku.com (19/2/2018).

Dalam laga terakhir di Serie A Liga Italia, Milan berhasil membungkam Sampdoria 1-0 lewat gol tunggal Giacomo Bonaventura. Hasil ini membuat Milan menyamai poin Il Samp yakni 41 dan menempati posisi ketujuh. Milan kin berjarak cukup dekat dengan zona Liga Champions di posisi keempat.

“Mereka bekerja sangat baik dan saat ini terasa mudah bagi saya melatih mereka. Namun, mulai besok, adalah hari baru dan kami akan mulai lagi dari awal. Tugas saya adalah menjadi mimpi buruk para pemain sampai akhir musim,” tutup Rino.

Advertisements

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.